Buku Polish dan E-Polish 3i_networks CAR

BUKU POLIS YANG DITERIMA MAU BENTUK FISIK ATAU E-POLIS ?

E-Polis VS Polis Fisik
Dalam aplikasi 3i-Mobiss dan SPAJ ada pilihan polis. Mau E-Polis atau Polis Fisik. Namun demikian dalam surat pernyataan poin ketiga kita harus menyetujui jika polis akan dikirim dalam bentuk digital via e-mail.
Hal ini pastinya akan membuat nasabah dan calon nasabah kebingungan. Untuk mereka yang sudah mengenal dunia digital mungkin hal ini sudah biasa. Tapi untuk mereka yang masih awam, tentunya ini menjadi sebuah dilema.
Apa sih E-Polis dan Polis Fisik itu?
E-polis merupakan dokumen polis dalam bentuk elektronik yang diterbitkan perusahaan asuransi untuk nasabah yang berisi kontrak perjanjian. Dikirim ke alamat email nasabah.
Sementara Polis Fisik adalah polis sudah dalam bentuk cetak yang dikirim ke alamat nasabah.
Lalu apa perbedaannya?? *TIDAK ADA*
Karena secara fungsi E-Polis bisa dicetak fisik dimana dalam E-Polis ini berisi beberapa lembar data yang sudah ditanda tangani oleh pejabat yang berwenang dari PT.  AJ Central Asia Raya, juga sudah dibubuhi materai digital oleh Direktorat Jenderal Pajak, juga dilengkapi stempel CAR. Jadi ketika E-Polis ini dicetak, maka hampir tidak ada perbedaan dengan Polis Fisik.
Lalu apa keuntungannya E-Polis?
- Bayangkan ketika Anda hendak mengambil dana sebagian, tutup polis ataupun klaim kemudian Polis Fisik Anda hilang? Tentu repot setengah mati. Karena Anda harus membuat surat pernyataan untuk cetak ulang polis baru, dan pastinya ada biaya tambahan.
Dengan E-Polis, ketika Anda memerlukannya Anda bisa cetak kapan saja. Anda bisa mencetak banyak polis dan menyimpannya tanpa takut salah satunya akan hilang.
- Banyak kasus Polis Fisik tidak sampai ke alamat tujuan. Bagi mereka yang aktif atau mempunyai leader yg aktif tentu tidak jadi masalah, karena bisa mengurus hal tersebut. Yang leadernya pasif, kasihan nasabahnya.
Dengan E-Polis, polis akan dikirim melalui email nasabah langsung. Tentunya lebih praktis dan lebih cepat.
Mungkin saat ini yang jadi masalah adalah tidak semua orang mempunyai email. Bahkan mungkin masih banyak yang gaptek. Nah disini peran leader sangat penting. Sudah seharusnya leader membantu mitranya.
- Mungkin bisa dengan mengajarkan cara membuat dan memakai email. Tularkan ilmu, disini bisa menjadi ladang amal jariyah
- Atau mungkin jika nasabahnya tidak mau repot dan hanya ingin terima beres, bisa menggunakan email leadernya. Jadi nanti E-Polis dikirim ke alamat leadernya, kemudian dicetak dan diberikan kepada nasabah.
Disinilah, calon nasabah benar-benar harus bisa memilih leader yang bertanggung jawab dan bisa dipercaya.
Jadi kalau saya pribadi, saya lebih memilih dalam bentu E-Polis. Kita bisa cetak sendiri, sementara soft copy masih bisa disimpan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAR 3i_networks 100% Halal Menurut Agama

Resiko Telat Bayar Premi 3i_networks CAR